Selasa, 01 Desember 2009

BAB 4 MENCARI INFORMASI DAN BEKOMUNIKASI MELALUI INTERNET

Internet sangatlah bermanfaat…terutama bagi kita pelajar

Untuk Mencari informasi , lebih mudah dengan menggunakan internet.Hal-hal yang tidak ditemui di buku-buku pelajaran, bisa dicari di Internet dengan hanya beberapa kali sentuhan jari.

* Informasi dapat diperoleh lebih cepat dan langsung ke sumbernya melalui internet.

* Terdapat beberapa situs khusus yang membahas satu topic mata pelajaran atau masalah, antara lain www.chem-is-try.org yang membahas mengenai ilmu kimia.

* Pencarian informasi juga dapat dilakukan melalui situs dengan fasilitas mesin pencari seperti Google, Yahoo, Altavista, dan Lycos.

* Agar pencarian yang kita lakukan melalui google lebih efektik dan relevan, Google memfasilitasi diri dengan bantuan filterisasi atau penyarinyan symbol matematika tanda kutip, tanda (~), dan symbol Boolean.

* CHAT merupakan kependekan dariConversational HypertextAccsess Technology.Yaitu suatu system yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna internet di seluruh dunia secara real time dan online

* Chatting merupakan salah satu aktivitas yang cukup popular di internet. Mereka berkumpul dari berbagai suku, bangsa, benua, ras, umur, dan jenis kelamin.

* Mirc adalah salah satu program untuk chatting yang popular. Mirc menyediakan antarmuka yang mudah digunakan untuk dapat berhubungan dengan jaringa IRC (Internet Relay Chat)

* Jaringan IRC adalah sebuah tempat pertemuan maya (virtual) dimana setiap orang diseluruh dunia dapat saling bekomunikasi.

* Untuk dapat saling berkomunikasi dengan teman satu hobi dan satu profesi, biasanya digunakan suatu sarana yang disebut mailing list.

* Mailing List atau disingkat milis merupakan suatu kelompok diskusi dimana setiap orang dapat berlangganan dan berpartisipasi didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar